Menghias Kelas dengan Dekorasi Keren



Dekorasi Kelas

Salah satu konsep dekorasi kelas akan menambah semangat kreativitas peserta didik Mendorong semangat belajar, Semangat ke sekolah. Peserta didik bisa menambahkan berbagai kata mutiara . Dengan cara ini kelas kamu akan tampak kekinian dan tidak membosankan lagi.

1. Kelas yang menarik menambah semangat belajar
Nggak bisa dipungkiri, ada kalanya peserta didik merasa jenuh dengan pelajaran yang itu-itu saja. Apalagi, saat ini, sebagian besar sekolah menerapkan kegiatan belajar-mengajarnya di dalam kelas. Menghabiskan waktu dari pagi hingga siang menuju sore hari di dalam kelas yang membosankan tentu saja akan terasa lebih berat dibandingkan di dalam kelas yang menyenangkan.

Matamu juga pastinya akan jadi lebih fresh karena dimanjakan oleh desain dekorasi kerena sesuai selera kamu dan teman-teman sekelasmu dibandingkan hanya melihat papan tulis dan dinding kusam. Setuju, nggak?

2. Peserta didik akan makin kompak dan kreatif

Mendekorasi ruang kelas bareng dengan seluruh penghuni kelasnya pasti menyenangkan, deh. Bukan hanya hasil akhir yang berarti, lho. Proses menuju hasil akhir itu juga nggak kalah berarti. Nggak hanya kompak, peserta didik pastinya juga bisa mengasah sisi kreativitas peserta didik. Peserta didik yang punya passion di bidang kesenian bisa banget menuangkan ide-idemu ke dalam dekorasi kelas.

Kalau peserta didik nggak percaya diri dengan kemampuanmu di bidang seni, bukan berarti peserta didik nggak bisa ikutan mendekorasi kelas, kok. Percayalah, bantuan berupa tenaga gunting-menggunting, tempel-menempel, ataupun kata-kata serta sikap positif yang menyemangati merupakan kontribusi yang sangat berguna. 

3. Kelasmu bisa jadi populer di sekolah

Dengan dekorasi keren, unik, dan beda dari yang lain, bukan nggak mungkin seluruh peserta didik di sekolahmu akan mulai membicarakan kelasmu. Wih, jadi populer deh! Lebih asyiknya lagi, kalau kekompakkan peserta didik makin terlihat setelah mendekorasi kelas bersama, mungkin pengurus IPM bahkan guru akan mulai meliriknya dan menjadikan dekorasi kelas sebagai salah satu lomba di sekolahmu!

Lalu, kalau sudah begitu, kelasmu pasti akan selalu diingat sebagai kelas pertama yang memberi sentuhan seni di dalamnya. Populer karena hal yang positif bukanlah sesuatu yang membuatmu malu, bukan?

4. Kerennya dekorasi kelasmu juga bisa menginspirasi kelas lain

Kata orang, “Be one of those people who doesn’t follow trends. Set the trends.” Kalau ruang-ruang kelas di sekolahmu masih dominan tanpa dekorasi, nggak perlu malu untuk mencoba mengusulkan idemu tentang dekorasi pada teman-teman serta gurumu. Selama itu merupakan hal positif, tidak ada salahnya, dong!

Bisa jadi, kelas-kelas lainnya justru akan mengikuti jejak kelasmu untuk ikut menghadirkan dekorasi menariknya sendiri-sendiri. Bisa menjadi inspirasi bagi orang lain tentu saja akan menjadi momen membanggakan, nih. Kalau aksimu bisa membuat orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih, dan menjadi lebih, kamu sudah menjadi pemimpin














 

No comments:

Post a Comment