Student Exchange, Spemsa Kembali Berangkatkan Siswa ke Dua Negara (https://klikmu.co/)




Sumber: https://klikmu.co/student-exchange-spemsa-kembali-berangkatkan-siswa-ke-dua-negara/

Surabaya, KLIKMU.CO – Setelah vakum tiga tahun karena Covid-19, di tahun ini SMP Muhammadiyah 1 Surabaya (Spemsa) mengagendakan kembali student exchange ke beberapa sekolah yang ada di luar negeri, yaitu Malaysia dan Singapura. Bahkan, kabarnya sudah ada beberapa sekolah kerjasama yang siap menyambut kehadiran mereka.


Sebagai SMP Muhammadiyah tertua di Surabaya, program-program unggulannya sangat digemari siswa-siswi. Salah satunya adalah student exchange ke tiga negara: Malaysia, Singapura, dan Thailand. Hanya, tahun ini diagendakan ke dua negara saja, yaitu Malaysia dan Singapura.

Ketua panitia pelaksana Fauzan MPd mengatakan, kegiatan student exchange ini sudah berlangsung sejak 2011 silam.

“Kegiatan student exchange SMP Muhammadiyah 1 Surabaya bukanlah kali pertama, tapi kegiatan ini dibangun sejak 2011 silam. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keilmuan siswa-siswinya,” katanya.

Menurut salah satu peserta student exchange Nabila Zakirin Fane Purnomo, dirinya sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Surabaya salah satunya memang termotivasi dengan kegiatan ke luar negerinya.

“Saya sangat bangga dan bahagia karena tahun ini dipilih sebagai peserta,” tuturnya.

Kegiatan tersebut akan diikuti 35 peserta dan ini merupakan peserta terbanyak sepanjang sejarah karena biasanya paling banyak 25 peserta per tahun, bahkan pernah sedikit yaitu 15 orang.

Kegiatan rutin tahunan tersebut dijadwalkan pada 16-20 Mei 2023 dari T2 Bandara Internasional Surabaya menuju KLIA 2 Kuala Lumpur Malaysia. (Humas/Habibie/AS)


 

No comments:

Post a Comment